Jumat, 24 Agustus 2012

Back to Bandung

Kemarin sekitar pukul 10.30 aku nyampe kos, habis mudik lebaran. Seneng, sedih, campur aduk wis. Turun dari bis di bunderan Cibiru, bis ga mau lewat Cicaheum, terpaksa deh naik angkutan dulu. Tp gpp, jd nambah tau jalan, banyak manfaatnya buat "burah" (buta arah) kayak aku nih.


Nyampe kos langsung tiduran dengan posisi kaki di atas, ngilangin pegel setelah 18,5 jam duduk di bis. Alhamdulillah masih bisa ngrasain pegel, kalau ga bisa mah udah mati rasa. Na'uudzubillah min dzalik.

Beberapa menit kemudian langsung rendem baju, banyak juga. Niat mau mulai puasa digagalin, coz mulai naik bis ampe turun ga makan n minum sama sekali, trus mau nyuci banyak lagi, takut KO aja. Sambil nunggu tu baju mencuci sendiri (padahal ga pake rinso, hehehe), aku bikin mie, 2 bungkus! Lagi ga ada stok makanan, mie instan jadi andalan deh.... jadi inget Tira, biasanya kita bilang "makan sampah" kalau udah makan yg gitu2an. Padahal mie itu 1 rebus dan 1 lagi goreng, tapi ku bikin goreng semua, setelah siap dimakan, kutaburi merica bubuk sedikit, rasanya mantap, ueenaaaakkkk bangettttt....pedes2 gimanaaaaa gitu. Tapi karena kurasa kurang pedes, kutambahin deh tu merica bubuknya. Dikit aja, eh...kurang pedes juga. Alhasil, kuhabisin aja tu merica bubuk 1 sachet. Udah kebayang, pasti ueeenaakkkk tu mie. Ehhmmm....

Tapi, waktu mulai kumakan dapat beberapa suap, wusshhhh.....pudessssss, suwerrrr...duh, nyesel deh. Harusnya rasa yang pertama or kedua tadi udah pas di lidah. Dasar manusia!!!! Greedy. Astaghfirullahal'adziim. Tapi habis juga, ga ada yg lain sih..

Setelah selesai nyuci, jemur and sholat dzuhur, ke BRI aktifin pin ATM yg keblokir waktu mudik, sekalian nanya2 bikin kartu kredit, mau buat ngonekin Elance ku, biar profesional, kata si Katrine. Wah, moga aja itu ga bilangin aku ga profesional kalau dulu kerja ga lewat Elance. hihihi..... Najroonggggg... gaswat deh..
Ah, tapi kalau kerjaku tahun lalu pas jadi Personal Assistent (PA) nya ga profesional, dia ga bakalan minta aku jadi Tour Manager (TM) dia dong buat tahun 2013 nanti. Berarti???? Yes!!!!! Kalau gitu PeDe aja ah.. #Senyum2dhewe sambil angkat2 alis mata :)

Soal kartu kredit, akhirnya ga jadi bikin, coz di Bandung aku ga ada kerjaan tetap, tapi alhamdulillah aku tetap bekerja. Mau bikin kartu kredit buat student susah, kemungkinan besar ga di approve kata si teteh customer servicenya. Ya udah deh... Lagian ga ada saldo yang mencukupi, walaupun sekedar buat bikin yang standard, belum premium atau gold. hehee....kePeDean kali aku nih. Biarin wis, wis kliwat, lagian ga jadi bikin. Yah, buat info aja, ntar kalau ada yg nanya2 kan bisa dikit2 jawab. hehe...

Pulang dari bank mampir pasar, beli tomat ama susu milo, trus lanjut ke indomaret beli madu ama kurma. Sebenernya pingin banget minum yang diingin2 gitu, pingiiiiinnnn banget beli yoghurt, tapi badanku panas dingin. Kubuka kulkas, milih2 yoghurt, tapi akhirnya ga jadi kuambil. Takut badan tambah ga karuan. Akhirnya nyampe kos aku bikin segelas milo panas. Alhamdulillah, lumayan enak di badan. Setelah itu aku siap2 berangkat mau ke kolong, tapi kepalaku pusing, rasanya mau muntah juga. Langsung aku minum air putih, sedikit menenangkan diri. Alhamdulillah, lumayan enakan. Habis itu aku langsung ke kolong, ampe maghrib.

Malemnya, aku siap2 nonton film yg dicopyin ma dik Ari. Aku cari2 di E, akhirnya ketemu. Katanya tu film bagus banget, seri Jepang. Tapi......aku lihat beberapa menit, kucepet2in, ga ada yang menarik. Aku sampe mikir, apa aku salah lihat ya??? jangan2 film yg lain, bukan yg itu. Tapi kayaknya emang ga ada lagi. Ah, ini mah kayaknya emang akunya yg ga terlalu suka nonton. Jadi males nungguin filmnya jalan sampe bener2 paham jalan ceritanya. Tapi kalau nonton bareng temen lumayan suka, kadang malah kelihatan asyiiikkk banget. Tapi kalau udah di kamar sendirian, tu film rasanya ga ada bagus2nya. Kecuali film2 yg pernah ku tonton sama adik2ku, ponakan2ku, murid2ku, pastilah aku suka, diulang2 pula nontonnya, sampe hafal.

Hari ini jadwalku nulis jurnal, tadi baru dapet awalnya aja, udah kutinggal, otaknya masih ngajak refreshing (padahal dasar akunya aja nih yg malezzzzz), kemarin di rumah udah refresh terus pake bahasa Mandarin, ga siang, ga malem, cing-cong terus. Tapi suwer, enak banget rasanya belajar hal baru, otodidak lagi. Tapi udah diajarin dulu ama xiao Deng, temen chatku. Cuma yg kemarin aku pelajari tu belum diajarin, jadi aku pelajari sendiri sama latihan soal2nya.

Udah dulu wis, back to jurnal.....

Btw, tadi sekitar jam 12 mbak Kus, anak S3 ITB Biologi, dateng ke kos, cerita soal lalatnya di lab yg udah pada beterbangan ga karuan. hehehe...lucu juga, kebayang cerita Tira lari2 ngejar lalat :D
Setelah itu sholat dzuhur, makan, trus tidur. Wah, ngelihat mbak Kus tidur jadi pingin tidur juga.

Udahan wis....PELANGI, udah dulu ya..... sebenernya masih pingin ngobrol, tapi kerjaan ntar ga kelar2...jadi ya....see you, byeeee..........


1 komentar: