Senin, 19 November 2012

Be Wise!

Trying to motivate ourselves is not always easy, but it is not as difficult as many people think. Many people try to read some motivation books while they are sad or stressed, but others do not. There are some questions need to consider about it. First, the time. Is it the correct time to read that kind of book when we are down? What should we do actually when our feeling is really down and when even we cannot handle it? Second, the place. Where is the right place to choose while we are really upset? Even, when we do not know what to do. Third, the activity. What kind of activity should we do in that situation?

Jumat, 24 Agustus 2012

Back to Bandung

Kemarin sekitar pukul 10.30 aku nyampe kos, habis mudik lebaran. Seneng, sedih, campur aduk wis. Turun dari bis di bunderan Cibiru, bis ga mau lewat Cicaheum, terpaksa deh naik angkutan dulu. Tp gpp, jd nambah tau jalan, banyak manfaatnya buat "burah" (buta arah) kayak aku nih.

Kamis, 17 Mei 2012

Brand New Day

Hi PELANGI, lama tak suo... banyak perubahan... Oya, tau ga, udah lama nih aku ga chat ama temen2. Kangeeeeennnn. Catali, Ismail, Mekan, Deng... Tapi khusus Mekan sama Deng masih kontak, secara aku butuh mereka buat nyariin jurnal yg ada hubungannya ama tesisku. Hehehe...dasar emang aku nih!!! Tapi emang mereka baik banget, super baik pokoknya. Udah puluhan jurnal kudapat dari mereka, mulai dari tugas kuliah sampe buat tesis. Tapi si Mekan sibuk banget sekarang, dia juga lagi di semester akhir, jadi ga bisa bebas ngeganggu deh :(
Yah, minim ada si Deng, xiao Deng, alias Deng Baishi, guru Mandarinku tersayang. Dia kan masih semester 2, belum sibuk2 amat. Hehehehe.... Aku udah pesen jurnal ama dia, sayang, laptopnya lagi masuk angin karena habis ketumpahan air minum. Kayaknya perlu ganti motherboard juga. Hohoho.... tapi begitu, dia tetep semangat mau nyariin. Bener2 super baik deh pokoknya. Dia bilang mau langsung hubungi aku kalau laptopnya udah jadi. Moga Sabtu besok ini udah jadi. Biar aku juga cepet dapet banyak referensi buat memperbaiki bab 1, 2 and 3 ku. Aamiin.

Minggu, 15 April 2012

Sabtu, 14 April 2012

Kamis, 12 April 2012

Let's Get Started!!

Oke deh PELANGI.... mari kita mulai perjuangan yang lebih keras. Keputusan final harus segera diambil, semua pasti ada resiko, sekecil apapun keputusan itu, so....aku juga ga akan terlalu lama berfikir tanpa tindak lanjut yang nyata.

Besok, Sabtu, 14 April 2012, aku harus pulang (insyaAllah). Ahad pagi nyampe rumah, Senin langsung ke SMPN 1 Muntilan. Semoga semuanya dimudahkan. Amiin. Semoga Mei full masih ada PBM buat anak kelas 1 dan 2, jadi aku bisa ngajar dulu sampe akhir April. Mei kayaknya harus off (dulu), ntah bisa ngajar lagi atau ga, kelihatan ga konsekuen banget ama jadwal ngajar. Kerja ama bule emang ga gampang.... Tapi gimanapun juga, Allah yang berkuasa atas hati mereka. Semoga Allah membuat hati mereka lembut dan bisa menerimaku dengan segala kesibukanku dan ketidak konsekuenanku. Secara...aku sering ijin, udah gitu jadwal juga milih-milih, kelas pun milih-milih, dateng juga beberapa menit sebelum ngajar, padahal peraturannya 1 jam sebelum ngajar harus udah ada di tempat. Ya Allah, berbagai kemudahan tlah Kau berikan. Jauhkan hambaMU ini dari mengecewakanMU.

Selasa, 10 April 2012

Bara dalam Tazkiyah

Lagi kangen banget dengerin lagu Bara dalam Takziyah dari Suara Persaudaraan. Nyari-nyari MP3nya kok ga nemu-nemu ya.... Mending lah, udah dapet lyricnya. Dinyanyiin sendiri aja.

Pernahkah engkau renungkan tentang
Hidup Rosululloh junjungan
Rela hidup dalam kesederhanaan
Pertahankan kehormatan

Lewati malam - malam yang kelam
Dalam keadaan lapar
Bersama segenap keluarganya
Tak dapatkan satupun makanan

Senin, 09 April 2012

Andai Ku Tau :'(

Hari Jum'at kemarin, 6 April 2012, seperti biasa aku pergi ke Cihampelas, bawah jembatan, mengajar anak-anak jalanan di rubel Sahaja. Aku seneng banget karena Jum'at itu tanggal merah, jadi Tira bisa dateng ngajar juga, tapi....ada yang bikin aku sediiiiihhh n nyesel banget ketika anak-anak mulai cerita kejadian minggu sebelumnya, saat aku sakit, batuk n flue, badan juga lemes. Pagi itu aku ga berangkat mengajar, udah ijin, tapi aku tetep pergi ke kampus, masih ada urusan yang harus diselesaikan.

Rabu, 04 April 2012

Setelah Ujian Komprehensif, bag. 2

Back.....back...back..... I'm back PELANGIku...

Alhamdulillaah, dapat dananya!! Malah lebih dari yang diminta. Alhamdulillaah ya Allah.. Siap dibagi ma temen-temen, tapi masih nunggu si Piw, barangkali abstrak dia masuk di Widyatama, tapi sebenernya udah kuhitung masuk sih, tinggal bagiin aja. Kapan ya enaknya?? Dari ber 8, 6 anak dari kelasku. Wah, bangga juga! Ternyata anak-anak kelas C aktif semua. Yes!! C(empurna)!! *ngeles

Selasa, 03 April 2012

Setelah Ujian Komprehensif

Hi my PELANGI!!!!!! So long, no see...
I'll tell you new things, campur aduk deh pokoknya.

Kemarin, Selasa, 3 April 2012, mulai jam 8 pagi ampe jam 6 sore, akhirnya ku menyelesaikan ujian kompre, atas ijin Allah tentunya. Pertama langsung dikasih Statistik. Mantap deh. Bagian awal teori, bagian kedua hitung-hitungan. Ambil yang hitung2an dulu deh, lumayan asyik, pagi-pagi pencat-pencet kalkulator. Sempat bingung ketika hasil akhir udah ketemu, "Gimana nyarinya di t-table ya????" Duh, sempet nyesel, ga belajar dulu. Emang aku error, mulai mau ujian proposal ke'error'anku udah ketahuan temen. Si Ani, anak kelas B, dia bener-bener heran ngelihat aku nunggu ujian proposal dengan santai-santai baca bukunya Asma Nadia, sedangkan temen-temen yang lain pada nervous n baca proposal. Intinya mereka belajar bahan yang mau diujikan. Sedangkan aku????? OMG!

Jumat, 06 Januari 2012

Start with the Key!!!

I don't know why, but it's really difficult for me to start writing, writing paper. And, somehow, I feel regret to study here... I think this is not my right place to learn. I am not good at conducting research, and most of the assignments here are to conduct research! But then, I think, no!!! I won't regret the things I decided with some considerations. All happens here are really brandnew things for me. New friends, new lecturers, just like new house with new furniture in it. New experiences that might be I will never have in other places.

Senin, 02 Januari 2012

Hi Guys, Get Up and Run!!

Well, the title is to motivate me myself, hopefully also motivate and support those who read it.

In this situation, stressed, I really like to read wisewords, proverbs or idioms. And I have two of them that I attach on the wall, right beside my pillow, so, I can read it in most of my time. They are:
  • The greatest personal limitation is to be found not in the things you want to do and can't, but in the things you've never considered doing. *Richard Badler*

January 1st, 2012

Today, in this place, in this time, I want to decide a very crucial thing that I will go through. hehe... my beloved PELANGI, it seems that I will write on you a very important issue, but it isn't that much. Just, somehow, I feel that I can't control myself from having contact with my e-pals, chatting! It's good actually, but it's also bad for me as I can spend my time hours for it. Then, lack of time to study :(

So, now I will write on you instead of having some chats with my friends. At least, until all assignments finished, that's on 12th January. I will miss my friends, especially Catali and Mekan. How are you guys? I am really sorry as last night I couldn't concentrate when we had conference. Lots of homework and need to write two more researches. I am really sorry.