Kamis, 12 April 2012

Let's Get Started!!

Oke deh PELANGI.... mari kita mulai perjuangan yang lebih keras. Keputusan final harus segera diambil, semua pasti ada resiko, sekecil apapun keputusan itu, so....aku juga ga akan terlalu lama berfikir tanpa tindak lanjut yang nyata.

Besok, Sabtu, 14 April 2012, aku harus pulang (insyaAllah). Ahad pagi nyampe rumah, Senin langsung ke SMPN 1 Muntilan. Semoga semuanya dimudahkan. Amiin. Semoga Mei full masih ada PBM buat anak kelas 1 dan 2, jadi aku bisa ngajar dulu sampe akhir April. Mei kayaknya harus off (dulu), ntah bisa ngajar lagi atau ga, kelihatan ga konsekuen banget ama jadwal ngajar. Kerja ama bule emang ga gampang.... Tapi gimanapun juga, Allah yang berkuasa atas hati mereka. Semoga Allah membuat hati mereka lembut dan bisa menerimaku dengan segala kesibukanku dan ketidak konsekuenanku. Secara...aku sering ijin, udah gitu jadwal juga milih-milih, kelas pun milih-milih, dateng juga beberapa menit sebelum ngajar, padahal peraturannya 1 jam sebelum ngajar harus udah ada di tempat. Ya Allah, berbagai kemudahan tlah Kau berikan. Jauhkan hambaMU ini dari mengecewakanMU.


Well, aku emang harus pulang. Tapi gimana temenku ini ya? Dia dateng jauh2 dari Malaysia untuk belajar IELTS ma aku, ga mungkin aku abaikan. Kalau dia sendiri sebenernya pingin ikut aku, tapi itu berarti ntar di rumah aku harus ngajak dia jalan, minim ke candi Borobudur. Padahal aku kalau pulang paling betah di rumah, males keluar2 kalau emang ga penting. Tapi...tamu adalah raja, jadi inget hadits Rosul yang udah sangat familiar ini:

من كان يؤمن باالله واليوم الآخرفاليكرم ضيفه

"Barang siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka ia (wajib) menghormati tamunya".

Begitulah kira-kira arti dari hadits itu. Terlihat sederhana, tapi maknanya sebenernya dalem banget. Ga boleh sembarangan. Mulai dari tatapan mata, ucapan, serta tindakan.

Oke, kalau emang dia mau ikut ke Magelang, boleh lah...sekalian biar dia tau keluargaku, dari keluarga macam apa aku ini. Soalnya mulai S1 dulu dia selalu beranggapan kalau aku ini orang yang berada, di mata dia aku adalah anak yang ga pernah punya masalah dan selalu bahagia. Aku suka gemes kalau denger dia ngomong, tapi dulu aku cuma bilang, "dateng aja ke rumahku di Magelang biar tau siapa aku ini sebenernya". Yach...karena emang ga bisa diceritain aja, it's too complicated! Mungkin sekaranglah saatnya, mungkin emang ini jalan yang Allah kasih. Fine! Moga dia ga terlalu kaget ngelihat surgaku di sana, بيتي جنتي, rumahku surgaku, walaupun terlihat seperti gubug bagi banyak orang. Tapi di sanalah hatiku terikat. Di sanalah tarbiyahku dimulai.

Ya udah, ini hari Jum'at. Jadwalku ngajar anak-anak jalanan di bawah jembatan Cihampelas. Oya, si Ari, anak dari sekolah Master Depok tadi menanyakan kabarku di fb. hehehe...seneng juga rasanya, baru ketemu 2 kali udah diinget. Bakat juga aku ni jadi guru walaupun ga ada cita-cita pingin jadi guru. Tapi bagiku jadi seorang guru itu sudah menjadi sebuah keniscayaan yang ga bisa dipungkiri. At least, buat diri-sendiri.

Well, time to prepare the material.... mau ngajarin nulis Arab, bahasa Inggris (karena pasti ditagih), sama mau cerita yang Singa & Tikus. Semoga lancar. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar