Senin, 09 April 2012

Andai Ku Tau :'(

Hari Jum'at kemarin, 6 April 2012, seperti biasa aku pergi ke Cihampelas, bawah jembatan, mengajar anak-anak jalanan di rubel Sahaja. Aku seneng banget karena Jum'at itu tanggal merah, jadi Tira bisa dateng ngajar juga, tapi....ada yang bikin aku sediiiiihhh n nyesel banget ketika anak-anak mulai cerita kejadian minggu sebelumnya, saat aku sakit, batuk n flue, badan juga lemes. Pagi itu aku ga berangkat mengajar, udah ijin, tapi aku tetep pergi ke kampus, masih ada urusan yang harus diselesaikan.


Siang hari ketika aku di kos temen, mau sholat, anak-anak telpon pake hp ibunda Yanti, tim ngajar Jum'at pagi yang bareng ma aku. Anak-anak pada nanyain kenapa aku ga berangkat, setelah ku ksih tau alasannya, mereka paham n nyuruh aku istirahat. Sore harinya, saat aku baru aja pulang dari kampus, ada sms dari anak-anak, kayaknya pake hp kakak yang ngajar sore. Katanya, mereka mau jenguk aku, mereka langsung bilang ke aku suruh nunggu di depan gerbang karena anak-anak semua mau jenguk aku, ditambak kakak yang ngajar sore saat itu. Namun, karena badanku terasa lemes n capek banget, langsung aja kubales, "Maaf, kakak lagi istirahat. Besok pagi aja ya". Sms pun dibalas, "Iya kak". Dan masih ada lanjutannya lagi...tapi intinya mereka mau nengokin aku besok paginya, Sabtu, 31 Maret 2012, pukul 8 WIB.

Akhirnya aku lega, bisa istirahat sebentar sambil mengumpulkan energi lagi buat ngajar malem di BLCI. Lemes banget sebenernya, suara juga udah senin-kamis, susah keluar, bicara agak banyak pasti batuk ga berhenti2. Aku menikmati batuk itu, karena emang udah lama banget aku ga dikaruniai batuk. Terakhir kuingat aku dikasih batuk tu waktu masih semester 1, waktu itu aku harus presentasi mata kuliah Prof. Nenden, suaraku masih belum normal waktu itu, jadi setelah presentasi aku langsung minta maaf karena masih serak banget. Tapi beliau malah bilang bagus. hehe....alhamdulillaah.

Kemudian, Sabtu, 31 Maret 2012, pagi pukul 8 WIB, aku menunggu anak-anak di kos. Lamaaa....kok ga dateng-dateng....ah, mungkin mereka pada ngamen kali, jadi ga pada dateng. Soalnya untuk sarapan pagi mereka harus cari uang dulu, ngamen. Ya udah deh.... Semoga ga ada apa-apa sama mereka.

Hari Selasa, 3 April 2012, aku ujian Kopmre, lumayan menyita waktu, energi dan pikiran. Dimulai pukul 8 pagi & selesai jam 6 sore. Setelah ujian, aku langsung sholat maghrib, habis itu aku ama teh Wiji & teh Ida makan bakso di gerlong, depan Alfa. Selesai makan bakso aku pulang dianterin ma teh Wiji, kebetulan dia bawa mobil, berangkat pagipun aku juga dijemput di kos. Subhanallaah, baik banget teh Wiji. Semoga Allah memberikan balasan yang jauh lebih baik buat teh Wiji. Amiin.

Nyampe kos, aku langsung cepet-cepet mau masuk kamar, tapi si Tira, temen satu kos yang kamarnya paling deket sama pintu mau keluar, manggil aku & ngasihin amplop. Kata dia, aku dapet surat. Setelah menerima surat itu & berterimakasih sama Tira, aku langsung masuk kamar & tiduran. Pegel banget, punggung minta dilurusin. Sembari tiduran, aku buka amplop dari Tira & mengeluarkan isinya. Subhanallaah, ternyata sepucuk surat dari anak-anak jalanan. Isinya bahwa mereka minta maaf karena hari Sabtu, 31 Maret 2012, mereka ga bisa dateng. Mereka juga menanyakan tentang ujianku, dan mendo'akanku agar cepat sembuh. Alhamdulillaah, seneng banget rasanya. Terimakasih yaa Robb, Engkaulah yang membuat hati mereka lembut menghadapiku.

Trus hari Jum'at kemarin, 6 April 2012, hari di mana aku sangat menyesal & merasa bersalah pada anak-anak jalanan itu. Hari itu mereka memberitahuku bahwa sebenernya mereka, waktu hari Jum'at sore, 30 Maret 2012, sudah berada di dekat kosku. Makanya mereka sms minta aku berdiri di gerbang. Astaghfirullaah.....andai kutau mereka sudah berada di dekat kosku, pasti kubukain. Mereka bilang, mereka udah jalan jauh untuk nengokin aku, tapi malah aku ga mau ditengok. Pingin nangis rasanya. Tega banget aku ni :'(

Maafkan kak Mufy ya... kemarin juga kalian ingin main, tapi kak Mufy lagi mudik. Semoga besok lagi kakak bisa menemani kalian main di kos, atau di dekat kos. Kakak ingin sekali mendongeng buat kalian, fabel yang berjudul الاسدوالفار
Cerita itu kudapet waktu aku masih kelas 2 Mts, artinya "Seekor singa dan seekor tikus". Ceritanya seru banget, dan aku udah bercerita banyak kali, aku emang suka banget ama cerita itu. Selain mudah dicerna, cerita itu memang sangat menarik, ditambah lagi dengan aktor singa yang terlihat gagah itu. Lengkap deh..

Anak-anak...tunggu kakak ya.... semoga kakak tidak ada halangan lagi, jadi bisa nemenin kalian belajar. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar