Selasa, 03 April 2012

Setelah Ujian Komprehensif

Hi my PELANGI!!!!!! So long, no see...
I'll tell you new things, campur aduk deh pokoknya.

Kemarin, Selasa, 3 April 2012, mulai jam 8 pagi ampe jam 6 sore, akhirnya ku menyelesaikan ujian kompre, atas ijin Allah tentunya. Pertama langsung dikasih Statistik. Mantap deh. Bagian awal teori, bagian kedua hitung-hitungan. Ambil yang hitung2an dulu deh, lumayan asyik, pagi-pagi pencat-pencet kalkulator. Sempat bingung ketika hasil akhir udah ketemu, "Gimana nyarinya di t-table ya????" Duh, sempet nyesel, ga belajar dulu. Emang aku error, mulai mau ujian proposal ke'error'anku udah ketahuan temen. Si Ani, anak kelas B, dia bener-bener heran ngelihat aku nunggu ujian proposal dengan santai-santai baca bukunya Asma Nadia, sedangkan temen-temen yang lain pada nervous n baca proposal. Intinya mereka belajar bahan yang mau diujikan. Sedangkan aku????? OMG!


Tiba-tiba prof. EAA dateng, langsung nyebut namaku pertanda siap mengujiku. Wuih, pertama choiii!! Oke deh, aku sempet seneng banget karena prof. EAA ga lupa ama aku n namaku, walaupun semester 3 udah ga ngajar lagi. Lumayaaannnn......berarti diriku ada di hati prof. EAA, tapi bagian sebelah mana ya????? Yah, bagian dasar palung juga gpp, yang penting masih nyangkut. Tapi kalau dipikir-pikir, apa karena aku suka qailulah di kelas beliau ya, jadi beliaunya inget terus ma aku. Ga ada kali ya yang berani qailulah di kelas beliau?? "Dasar Jawa!", kata beliau beberapa kali. Pertanyaan favorit beliau untukku adalah, "Muflihah, are you sleepy?" hehhehee...............aduuuuhhh. Sebenernya aku pingin jawab gini, "No Sir, kan udah tidur, jadi ga sleepy lagi." Tapi takut ga sopan..jadi cuma cerita aja ke temen-temen.

Back to proposal seminar. Prof. EAA n diriku masuk ruangan bu Emi (yg baik hati, talkative, kadang nakutin juga, tapi suka ketawa yg ga diduga-duga waktunya), beliau masih ngutek hp, lalu kumulai dengan "So??". "Wait", kata prof. EAA. Kata "So"ku kayak nantangin, padahal ga belajar. Wah, ujian kayak obrolan, dan seperti biasa, aku sempet ngeyel. Oalaaahhhh...aku ngrasa kayak di kelas, sempet heran pada diriku sendiri, "Kenapa aku ga nervous ya??", mungkin do'a ibu bapak dan orang-orang tercinta yang begitu kuat, jadi aku bisa menjalani ujian itu dengan nyaman. Setelah semua selesai, keluarlah diriku dari ruangan itu, kemudian mendapati temenku sedang pada berdo'a, grogi+takut setelah mendengar percakapanku dengan prof. EAA selama ujian. Bahkan si Nadia yang dulu S1 juga di UPI dan PAnya prof. EAA malah lebih takut dari temen yang lain. Alhamdulillaah, makasih ya Allah, Kau dekatkan hati ini dengan prof. EAA dengan pemikiran positive dan tanpa prasangka negative. Berilah beliau yang terbaik dariMU yaa Robb. Amiin.

Satu penguji selesai, masih ada Dr. DS n prof. FAH. Nerusin baca buku lagi deh.... Temen yang lain masih aja tetep serius. Ehmm..... Tapi kalau dipikir-pikir (flashback), emang kegiatanku ni bener-bener beda ama temen-temen. Mereka bener-bener bisa fokus belajar untuk kuliah, sedangkan aku punya banyaaaakkkk hal lain yang ingin dipelajari n ingin kulakukan. Wiiisss....wis.. "Do what you love and love what you do". Mungkin kalimat itu tepat buatku, yang penting aku harus bisa nyari sesuatu yang pantas untuk dilakukan, bukan hanya suka yang ga jelas. Na'udzubillaah...

Lho!!!! Kok udah sampe Bali ya??? Kan rencana mau ke Magelang!!!
Tadi kan bahas ujian kompre, kenapa jadi nglantur gini?
Focus!!! focus!!!

Oya, kemarin aku tulis tanggal ujiannya 3 Maret 2012!!!! Tanpa merasa aneh, tanpa merasa bersalah. hehhee.....kacau tenan!!

Lanjutin ntar ya....mau ke kampus dulu nih, mau ke Asdir II SPs, ambil dana. Semoga dananya dapet banyak. Amiin. Ntar trus dibagi-bagi ke temen-temen. Setelah itu, ke rumah buku ama teh Ida. Eit, udah jam 8!! Udah dulu ya PELANGIku...... thank you for the space. dada.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar